Galih Poenya Cerita

10.18.2010

Obyek Wisata Pemandian Cokro 

Terletak di Tulung Klaten, Jawa Tengah. Pada saat memasuki kawasan obyek wisata ini langsung terasa suasana kesejukannya karna keadaan lingkungan sekitar yang serba hijau dengan rerimbunan pepohonan serta kicauan burung-burung langsung membuat saya berdecak kagum, apalagi akses masuk menuju obyek wisata tersebut harus melewati jembatan gantung dari kayu yang memberikan kesan tersendiri bagi saya..(maklum saya agak takut dengan ketinggian..hihii) 
Cokro adalah sebuah pemandian yang sumber airnya langsung dari alam (umbul) sehingga airnya sangat segar karna belum terkontaminasi dengan bahan kimia dan limbah. Selain dimanfaatkan sebagai sumber air minum penduduk kota Solo juga di gunakan sebagai sumber air irigasi sekaligus sebagai tempat rekreasi keluarga. Di sini qta bisa merasakan teduhnya berada di bawah rindangnya pepohonan sambil menikmati kicauan burung serta mendengarkan gemericik air, sejenak bisa melepaskan diri dari rutinitas kehidupan yang penat..Hemmz benar-benar suasana yang sungguh menenagkan sangat cocok bagi anda yang sedang banyak masalah ..(agak lebay ni penulisnya). 
Menjelang bulan puasa objek wisata ini sangatlah ramai pengunjung terutama bagi orang yang beragama Islam, karna di tempat ini biasanya digunakan sebagai ritual “padusan” yaitu upacara menyucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa dengan cara mandi di pemandian ini dengan harapan agar puasanya dapat berjalan dengan lancar dan baik. 
Jika suatu saat anda berkunjung di Klaten untuk menemui Kerabat atau Sodara tidak ada ruginya untuk sejenak mampir ke sini karna tempatnya sangat mudah di temukan dan untuk masuk ke obyek tersebut anda hanya cukup merogoh kocek 3.000 utk biaya retribusi masuknya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home